Ansarullah Umumkan Serangan Terbarunya ke Beberapa Titik Strategis di Saudi

0
128

Jubir Houthi Yaman, Brigadir Yahya Saree. Sumber: Debriefer.net

Sanaa, LiputanIslam.com –   Juru bicara tentara Yaman yang bersekutu dengan Ansarullah (Houthi), Brigjen Yahya Saree, Ahad malam (6/9/2020), mengumumkan serangan terbarunya ke berbagai obyek strategis di kedalaman wilayah Arab Saudi.

“Angkatan Udara telah melancarkan serangan luas dengan sejumlah pesawat nirawak ke berbagai posisi militer dan sasaran strategis dan Bandara Abha,” ungkap Saree.

Dia memastikan serangan itu mengena sasaran secara “akurat”, dan bahwa serangan itu dilancarkan sebagai “balasan atas eskalasi serangan udara serta berlanjutnya agresi dan blokade terhadap Yaman.”

Di pihak lain, pasukan koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi mengaku pihaknya telah menghancurkan satu unit drone “berbahan peledak” di angkasa Yaman ketika drone itu melesat ke arah ke wilayah Saudi.

Juru bicara resmi kolisi, Kolonel Turki Al-Maliki dalam sebuah pernyataannya di malam yang sama menyusul pernyataan Yahya Saree menyebutkan, “Pasukan koalisi gabungan pada Ahad sore berhasil mencegat dan menghancurkan pesawat nirawak berbahan peledak di angkasa Yaman, yang diluncurkan oleh milisi teroris Houthi yang didukung Iran ke arah Saudi.”

Al-Maliki juga menuding Ansarullah “menyasar obyek-obyek kota dan warga sipil secara sistematis dan disengaja”. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Ansarullah Terus Cetak Kemenangan, ISIS Hampir Tersapu Habis di Yaman Tengah

Pertempuran Sesama Musuh Ansarullah Kian Menjadi di Yaman

 

DISKUSI: