Ansarullah Terus Cetak Kemenangan, ISIS Hampir Tersapu Habis di Yaman Tengah

0
113

Sanaa, LiputanIslam.com –   Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (IS/ISIS/ISIL/DAESH) dan jaringan teroris Al-Qaedah mengalami pukulan telak di Yaman tengah karena eksistensi mereka yang telah lama di Provinsi Al-Bayda tergusur oleh gerak maju para pejuang gerakan Ansarallah (Houthi).

Dalam satu bulan terakhir, Ansarallah menggempur ISIS dan kelompok Al-Qaeda di Jazirah Arab (AQAP), dan secara bertahap menguasai wilayah di Al-Bayda yang semula diduduki oleh dua kelompok teroris tersebut.

Pukulan terbaru yang dialami ISIS di Al-Bayda terjadi ketika Gerakan Ansarallah membunuh pemimpin kelompok teroris ini di Yaman, dan peristiwa ini didokumentasikan dalam rekaman video yang dirilis oleh gerakan itu pada bulan Agustus lalu.

Selanjutnya, ISIS kemungkinan akan menggunakan sel tidurnya di Al-Bayda, sebagaimana mereka lakukan di Suriah, Libya, dan Irak.

Dewasa ini pasukan Ansarallah sedang mengincar ibukota administratif Provinsi Marib, yang jika mereka berhasil merebutnya maka akan menjadi salah satu kemenangan terpenting bagi gerakan yang dimusuhi Arab Saudi dan sekutunya itu sejak dimulainya konflik Yaman. (mm/amn)

Baca juga:

Dibantu UEA, Israel Dilaporkan Bangun Pangkalan Intelijen di Pulau Yaman

Warga Hudaydah dan Taiz di Yaman Gelar Demo Anti-Normalisasi UEA-Israel

 

DISKUSI: