Ansarullah Umumkan Pembebasan Ma’rib Sudah “Sangat Dekat”

0
484

Sanaa, LiputanIslam.com –   Pasukan kubu Sanaa, ibu kota Yaman, yang terdiri atas tentara Yaman dan pasukan Komite Rakyat (Lijan Shaabiya) yang berafiliasi dengan Ansarullah terus melanjutkan operasi militernya untuk merebut garnisun-garnisun di sekitar kota Ma’rib, ibu kota provinsi Ma’rib, Yaman.

Rabu (21/4) dilaporkan bahwa kubu Sanaa berhasil mencetak kemajuan baru di sejumlah posisi di barat laut kota Ma’rib.

Kementerian pertahanan kubu Sanaa mengumumkan secara resmi bahwa pihaknya sudah “mendekati pembebasan” kota Ma’rib “sejarak dua dua ujung busur panah atau lebih dekat lagi”, meminjam istilah dalam ayat suci Al-Quran untuk menggambarkan jarak yang sangat dekat.

Al-Alam menyebutkan bahwa dalam beberapa jam terakhir kubu Sanaa bergerak maju menuju garnisun-garnisun yang ditempati oleh pasukan pemerintahan presiden pelarian Abd Rabbuh Mansour Hadi yang didukung koalisi Arab Saudi-Uni Emirat Arab (UEA). Mereka berhasil mencapai raihan-raihan baru di sekitar Al-Tal’ah Al-Hamra’ dan pegunungan strategis Al-Balaq.

Kubu Sanaa telah memblokir gerbang masuk barat dan selatan Ma’rib, dan mencapai dataran-dataran tinggi di sekitar Ma’rib, dan secara perlahan mengelola pertempuran di daerah-daerah yang ditempati kamp pengungsi agar tidak menyebabkan jatuhnya korban sipil. (alalam/mna)

Baca juga:

Ansarullah Yaman Lancarkan Serangan Drone ke Bandara Abha Arab Saudi

Saham Raksasa Minyak Saudi Jatuh Akibat Serangan Rudal Yaman

DISKUSI: