Ansarullah Sebut Saudi Ada di Balik Terorisasi Gerakan ini oleh AS

0
67

Sanaa, LiputanIslam.com –  Anggota biro politik gerakan Ansarullah di Yaman Abdul Wahhab Al-Mahbashi menuding Arab Saudi berada di balik keputusan Amerika Serikat (AS) mencantumkan Ansarullah dalam daftar organisasi teroris asing.

“Rezim Saudi-lah pihak yang telah mendanai keputusan AS menyenaraikan Ansarullah dalam daftar organisasi teroris,” ungkap Al-Mahbashi dalam wawancara dengan saluran TV Al-Alam milik Iran, Ahad (17/1).

“Tindakan AS itu datang sebagai pesan perpisahan untuk Putra Mahkota Saudi Mohamed bin Salman (MbS) serta pembayaran tunggakan yang sebelumnya dibayarkan Bin Salman kepada pemerintah Amerika,” lanjutnya.

Al-Mahbashi menyebutkan bahwa MbS tidak akan pernah dapat menuai kemenangan di Yaman, sementara AS “membayar tunggakan itu di waktu yang hilang”.

Seperti pernah diberitakan, Kementerian Luar Negeri AS telah mengumumkan penyenaraian Ansarullah dalam daftar organisasi internasional.

Hal ini mengundang beragaman reaksi kecaman dari berbagai pihak internasional, terutama Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menyebut keputusan itu akan berdampak buruk bagi upaya penyaluran bantuan kemanusiaan. (mm/rta)

Baca juga:

PBB Sebut Terorisasi Ansarullah Yaman Memiliki Dampak Berbahaya

UE Sebut Terorisasi Ansarullah Persulitkan Upaya Perdamaian di Yaman

 

 

DISKUSI: