PBB Sebut Terorisasi Ansarullah Yaman Memiliki Dampak Berbahaya

0
178

NewYork, LiputanIslam.com –  Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengomentari keputusan Amerika Serikat (AS) mencantumkan gerakan Ansarullah di Yaman dalam daftar organisasi teroris.

Dikutip dari Reuters, juru bicara PBB Stephane Dujarric mengatakan bahwa keputusan yang diumumkan oleh Kementerian Luar Negeri AS, Senin (11/1),  itu “kemungkinan besar akan berdampak kemanusiaan dan politik berbahaya”.

Dujarric juga mengatakan, “Adalah keharusan bagi AS mempercepat pemberian keringanan dan konsesi yang memadai untuk menjamin kelanjutan penyaluran bantuan kemanusiaan kepada seluruh warga, tanpa kendala.”

Dia menambahkan bahwa PBB prihatin atas kemungkinan keputusan AS itu akan memberatkan upaya untuk memulai kembali proses politik di Yaman, dan mempeparah polarisasi sikap kedua pihak yang bertikai.

Sementara itu, juru bicara Ansarulalh Mohammad Abdul Salam mengatakan bahwa sikap AS itu bukanlah hal yang baru. Dia menekankan bahwa di saat yang sama pemerintah AS gagal di semua agendanya di kawasan Timteng sehingga negara ini frustasi terhadap agenda itu dan terhadap para sekutunya di kawasan ini. (mm/alalam)

Baca juga:

Ansharullah: AS adalah Sumber Terorisme, Pemerintah Trump adalah Teroris

Ansarullah Yaman Ancam Serang Sasaran-Sasaran “Paling Sensitif” di Israel

 

DISKUSI: