Ansarullah: Pengumuman Gencatan Senjata Kubu Saudi Bertujuan Sesatkan Opini Dunia

0
463

Sanaa, LiputanIslam.com –  Juru Bicara gerakan Ansarullah (Houthi) di Yaman, Mohamad Abdel Salam, menyatakan bahwa gencatan senjata yang belum lama ini diumumkan aliansi Arab Saudi-Uni Emirat Arab hanyalah bertujuan menyesatkan opini dunia.

Dia beralasan bahwa eskalasi militer udara dan darat oleh “aliansi agresor” (Saudi dan sekutunya) terhadap Yaman masih berlanjut.

“Eskalasi udara dan darat aliansi agresor bersamaan dengan berlanjutnya blokade serta apa yang mereka umumkan sebagai gencatan senjata hanya penipuan dan penyesatan belaka terhadap dunia,” ungkap  Abdel Salam di Twitter, Ahad (12/4/2020).

Baca: Ansarullah Nyatakan Saudi-UEA Belum Konsisten Terapkan Gencatan Senjata

Dia menambahkan, “Kalau memang ada kepedulian yang serius dan kehendak yang sesungguhnya menuju perdamaian niscaya Dewan Keamanan PBB sudah merilis suatu resolusi yang tegas untuk penghentian perang sia-sia ini dan pencabutan blokade zalim itu, tidak cukup dengan sebuah pernyataan remeh yang dikoarkan oleh aliansi itu.”

Baca: Yaman Mulai Terjangkit COVID-19, Gerakan Ansarullah Yaman Nyatakan Siap Melawan

Dilaporkan  bahwa dalam jangka waktu 12 jam pada Sabtu lalu aliansi pimpinan Arab itu telah melancarkan 25 serangan udara, 23 di antaranya dilancarkan dalam satu jam di Ma’rib, dengan tujuan menyokong pergerakan “pasukan bayaran” mereka, yaitu pasukan pemerintahan presiden pelarian Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi. (mm/alalam)

DISKUSI: