Ansarullah Pastikan Yaman akan Bebas dari Agresi Saudi Cs

0
166

Sanaa, LiputanIslam.com – Anggota senior gerakan perlawanan Ansarullah Yaman, Mohammad al-Bukhaiti, memastikan negara yang sudah tujuh tahun dilanda invasi militer koalisi yang dipimpin Saudi ini pasti akan bebas dari invasi ini.

“Pembebasan Yaman pasti akan datang”, tegas al-Bukhaiti dalam wawancara dengan TV al-Mayadeen  yang berbasis di Lebanon, Senin (4/4). Dia juga menyatakan kesiapan negaranya untuk mencapai kesepakatan “perdamaian yang terhormat” yang “menjamin martabat dan keselamatan semua orang Yaman.”

Dia menyebutkan bahwa negara-negara anggota koalisi pimpinan Saudi yang mengobarkan perang di Yaman “tidak akan pernah membiarkan dialog Yaman-Yaman bebas dari intervensi asing , sebab hal itu bertentangan dengan kepentingan mereka.”

Al-Bukhaiti lantas mendesak para penyeru intervensi asing di Yaman berbalik bersatu di belakang angkatan bersenjata Yaman guna menuntaskan operasi pembebasan.

Dia memperingatkan mereka bahwa “setiap komponen politik yang menyerukan intervensi militer asing di negaranya kehilangan (kemampuan membuat) keputusan pada saat pertama pendudukan, dan kemudian kehilangan kehadirannya pada momen pertama pembebasan.”

Arab Saudi bersama sejumlah sekutu regionalnya , terutama Uni Emirat Arab (UEA), melancarkan invasi militer di Yaman sejak Maret 2015 dengan tujuan menumpas Ansarullah dan mengembalikan rezim sebelumnya namun gagal. (mm/presstv)

Baca juga:

Gencatan Senjata Yaman, Kubu Saudi Jelaskan Pelonggaran Blokade

PBB: Pihak-Pihak yang Bertikai di Yaman Setujui Gencata Senjata Dua Bulan

DISKUSI: