Ansarullah: Koalisi Saudi Tampung Kawanan Teroris di Kamp Pangungsi

0
595

Sanaa, LiputanIslam.com –  Kepala delegasi perundingan Pemerintahan Keselamatan Nasional Yaman yang berafiliasi dengan gerakan Ansarullah dan berbasis di Sanaa, Mohammad Abdulsalam, Rabu (31/3), menyatakan bahwa pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi menampung kawanan teroris di kamp pengungsi di Yaman.

Abdulsalam di halaman Twitternya menyebut bahwa para antek bayaran Saudi telah menempatkan kawanan teroris Al-Qaeda dan ISIS di kamp-kamp pengungsi setelah banyak posisi mereka di Ma’rib jatuh ke tangan kubu Sanaa yang terdiri atas tentara Yaman dan pejuang Lijan Shaabiya (Ansarullah/Houthi).

Menurut Abdulsalam, kawanan teroris itu ditampung sedemikian rupa agar dapat dipekerjakan untuk membantu upaya para antek Saudi mempertahankan pangkalan-pangkalan militer mereka dari gempuran kubu Sanaa.

Pertempuran di sekitar kota Ma’rib terus berkecamuk, dan kubu Sanaa terus menekan pasukan lawan serta merebut beberapa kawasan baru dari tangan pasukan lawan.

Sebelumnya, Abdulsalam juga menyatakan bahwa dialog soal penyelesaian krisis Yaman di Muscat, ibu kota Oman, tidak membuahkan hasil positif karena pihak Saudi dan sekutunya bermaksud melibatkan Ansarullah dalam kezaliman mereka terhadap bangsa Yaman.

Dia juga mengutuk pasukan koalisi karena  mencegah masuknya kapal-kapal pengangkut bahan bakar dan dan kebutuhan medis ke Pelabuhan Hudaydah meskipun kapal-kapal itu sudah mendapat izin dari PBB. (mm/fna)

Baca juga:

Ansarullah: Saudi Ingin Berunding agar Kami Bersamanya dalam Kezaliman

Pasukan Ansarullah Kuasai Beberapa Kawasan Baru di Provinsi Ma’rib

 

DISKUSI: