Ansharullah: Bangsa Lebanon yang Pertama Kali Kalahkan Israel

0
268

Sanaa,LiputanIslam.com-Para pejabat Yaman kembali menyuarakan dukungan mereka untuk Lebanon dan rakyatnya di hadapan tekanan-tekanan Saudi.

Ketua Tim Negosiator Yaman, Muhammad Abdussalam berkata,”Negara, bangsa, dan Resistansi Lebanon sanggup menghadapi segala tantangan.”

“Kita harus mengingatkan bahwa bangsa Lebanon-lah yang pertama kali membuat Israel mencicipi kekalahan telak. Arab sejati adalah yang melawan AS dan Israel, bukan yang menjadi antek mereka, bergabung dalam barisan mereka, serta menargetkan umat Islam dengan dalih ingin membela identitas Arab,”imbuhnya, dilansir kanal Telegram televisi al-Masirah.

Dewan Pimpinan Parlemen Yaman dalam statemennya hari Minggu kemarin menyatakan,”Kami merasa tidak puas terhadap kegagalan masyarakat internasional yang dipimpin PBB dalam mewujudkan harapan rakyat Yaman agar agresi dihentikan dan blokade dicabut.”

Ditujukan kepada Sekjen PBB Antonio Guterres, Dewan Pimpinan Parlemen Yaman menyatakan,”Kami meminta Anda untuk mengemban tanggung jawab kemanusiaan dan moral atas penderitaan rakyat Yaman.”

“Dengan menyembunyikan fakta dan menutup mulut, Saudi dan UEA berupaya mengisolasi Yaman dari lingkungan Arab dan internasional, sehingga mereka bisa melakukan lebih banyak kejahatan.”

Dewan Pimpinan Parlemen Yaman juga menyanjung sikap berani Menteri Informasi Lebanon George Kordahi. Dewan ini juga mendeklarasikan solidaritas untuk Kordahi di hadapan segala tekanan dan intimidasi.

Dewan ini juga meminta agar Guterres menjalankan tugasnya untuk menghentikan arogansi Saudi dan UEA terhadap Lebanon dan Yaman, serta intervensi mereka dalam urusan negara lain.

“Kami ingatkan kepada para penguasa Saudi dan UEA, bagaimana mereka hanya bungkam saat dihina oleh Trump,”tandas Dewan Pimpinan Parlemen Yaman. (af/fars)

Baca Juga:

Lebanon Minta Rusia Berikan Foto-foto Satelit Ledakan Pelabuhan Beirut

Yaman Pajang Poster Kordahi dan Ganti Nama Jalan Riyadh dengan Nama Kordahi

DISKUSI: