Aljazair Bantah Pasukan Iran Bantu Front Polisario Anti-Maroko

0
681

Algiers, LiputanIslam.com –  Pemerintah Maroko menepis laporan media yang menyebutkan adanya pasukan Iran di kota Tindouf, Aljazair, untuk memberikan dukungan kepada Front Polisario yang berkonflik dengan pemerintah Maroko terkait kekuasaan atas kawasan Sahara Barat.

Dikutip surat kabar Aljazair El-Chorouk, Rabu (15/12), Utusan Khusus Aljazair untuk Sahara Barat dan Maghrib, Ammar Balani, dalam bantahan itu mengatakan, “Klaim-klaim ini tak lain merupakan rangkaian dusta murahan dan menggelikan.”

Balani menambahkan bahwa laporan media “semata penyesatan dan propaganda yang dibeking oleh Direktorat Jenderal Studi dan Dokumen, yaitu badan intelijen dan kontra-intelijen yang bernaung di bawah tentara Maroko.”

Dia menyebutkan bahwa website yang menyebarkan isu itu sudah “terkenal suka merangkul dan menyebar semua informasi dusta yang dimasak oleh Direktorat Jenderal Studi dan Dokumen Maroko”.

Sebelumnya, website Sahil Inteljen memublikasi sebuah artikel yang mengklaim “kebercokolan pasukan Iran di pangkalan-pangkalan tentara Aljazair sejarak hanya beberapa kilometer dari kamp-kamp militer Tindouf”. (mm/alalam/rt)

Baca juga:

Ingatkan Iran, Menlu Inggris Nyatakan Kesempatan Terakhir Sudah Menipis

Iran Sampaikan Peringatan Soal Kunjungan PM Israel ke UEA

DISKUSI: