AL Iran Sebut AS Antagonis Tapi Tak Berani Serang Iran

0
133

Teheran, LiputanIslam.com –  Komandan Angkatan Laut (AL) Iran Laksamana Hossein Khanzadi menyatakan bahwa Amerika Serikat (AS) sejak awal berdiri sudah berwatak antagonis dan agresif terhadap pihak lain, tapi ternyata tak bernyali menyerang Iran karena negara republik Islam ini memiliki angkatan bersenjata yang tangguh.

Dalam pidato di depan pasukan khusus AL Iran di kota Masyhad Khanzadi mengatakan, “Amerika mengusir suku Indian dari negeri mereka yang perang saudara, membunuh 800,000 orang, merupakan satu-satunya negara yang telah menggunakan senjata nuklir dalam perang, dan ia pula yang mengobarkan perang Irak-Iran, dan mendirikan kelompok ISIS. Karena itu, di mana ia berada maka di situ juga ada perang.”

Khanzadi menyerukan kepada Angkatan Bersenjata Iran, terutama AL, agar sepenuhnya siap melawan setiap agresor agar tak seorangpun antagonis berani mendekati dan mengusik Iran.

Baca: Iran Jumat Besok akan Gelar Latihan Perang Laut Bersama Cina dan Rusia

Dia menjelaskan bahwa dalam peristiwa “Perang Pertahanan Suci” Iran melawan Irak (1980-1988) berbagai negara telah bahu membahu menyokong rezim diktator Irak Saddam Hossein, namun “pemenangnya justru Republik Islam Iran, dan AL memiliki andil besar dalam kemenangan ini”.

Dia juga menyebutkan bahwa perang ekonomi kini menjadi trend para antagonis dalam berusaha menundukkan bangsa yang hendak mereka mangsa.

Baca: Militer Israel Kembali Gertak Iran dengan Perang

“Musuh melakukan tekanan untuk menundukkan Republik Islam Iran dengan berbagai cara, termasuk perang ekonomi dan penyebaran propaganda melalui dunia maya,” ujarnya, sembari menegaskan keharusan untuk selalu waspada dan meneroping rencana-rencana musuh. (mm/alalam)

DISKUSI: