Aktivis Saudi: Belasan Tentara Saudi, Termasuk 6 Perwira, Tewas Diserang Pasukan Yaman di Jizan

0
392

Jizan, LiputanIslam.com –   Para aktivis medsos Arab Saudi menyatakan bahwa serangan pasukan Yaman terhadap posisi-posisi militer di wilayah perbatasan Saudi-Yaman telah menewaskan sejumlah perwira dan prajurit Saudi.

Selain aktivis, pihak keluarga korban juga mengungkap hal itu di Twitter, Rabu (20/10), dengan menyebutkan bahwa sebanyak enam perwira dan 12 prajurit Saudi tewas dan 20 lainnya menderita luka-luka akibat serangan pasukan Yaman pada Rabu malam lalu terhadap pasukan Saudi di Jizan.

Ziyad Benjamin, jurnalis AS dan reporter Al-Araby di Twitter menyebutkan, “Para perwira dan prajurit Saudi berjatuhan dalam penembakan rudal Ansarullah yang menyasar Pasukan Jizan di Saudi selatan”.

Dia juga menyebutkan bahwa sebanyak enam perwira dan 12 prajurit Saudi tewas dan 20 lainnya luka-luka.

Sementara pihak keluarga korban menyatakan bahwa Kapten Abdullah bin Alyan bin Mutrib al-Sulaimi al-Harbi terbunuh di perbatasan selatan, tanpa memberikan penjelasan lebih jauh.

Para aktivis Saudi menyebut para korban tewas itu sebagai “syuhada”, sementara pihak resmi Saudi maupun pihak Yaman belum memberikan keterangan resmi tentang ini. (mm/alalam)

Baca juga:

Kekuatan Ansarullah Yaman di Ma’rib dan Shabwah kian Meluas

Saudi Mulai Mengimpor lagi Komoditas Iran

DISKUSI: