Akan Dibekali Perlengkapan Militer Baru, Tentara Iran Beri Peringatan Keras lagi kepada AS

0
79

Teheran, LiputanIslam.com –  Komandan Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Abdolrahim Mousavi mengumumkan pasukannya akan dilengkapi dengan peralatan militer modern baru pada akhir tahun ini menurut kalender Iran (19 Maret 2021).

“Peralatan baru akan dipasok ke Angkatan Bersenjata pada akhir tahun ini. Peralatan tersebut akan digunakan di medan-medan darat, pertahanan udara, udara dan laut,” ujar Mousavi dalam kata sambutannya pada sebuah pertemuan di Teheran, Rabu (24/6/2020).

Dia memperingatkan musuh-musuh Iran untuk tidak mencoba mengusik kepentingan nasional Iran karena negara republik Islam ini pasti akan membalas.

Peringatan senada juga pernah dinyatakan oleh Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Mohammad Baqeri pada April lalu. Dia menegaskan bahwa “para petualang hendaklah tidak salah langkah”, dan bahwa “rencana jahat musuh akan gagal”.

“Kami tidak akan mengizinkan kesalahan apa pun dilakukan oleh para petualang dan orang-orang rakus terhadap negara ini,” tegasnya pada momen peringatan Hari Angkatan Bersenjata Iran.

Baca: Iran Kirim Armada ke Berbagai Perairan Internasional untuk Keamanan Kapal-Kapalnya

“Peran brilian Angkatan Bersenjata yang penuh pengabdian dalam meningkatkan kemampuan pertahanan dan pencegahan menandakan perjuangan yang solid dan ilmiah terkait dengan iman dan keberanian melangkah di arena-arena canggih teknologi pertahanan,” katanya.

Baca: Eksis di Laut Lepas, Pasukan Iran akan Bangun Pangkalan Militer Permanen di Samudera Hindia

Baqeri memuji “prestasi menakjubkan” Angkatan Bersenjata Iran di semua bidang, serta peranan pentingnya dalam pengendalian wabah Covid-19. (mm/fna)

DISKUSI:
SHARE THIS: