90% Warganet Arab Menolak Normalisasi Hubungan dengan Israel

0
60

TelAviv, LiputanIslam.com –  Sebuah laporan yang disiapkan oleh Kementerian Urusan Strategis Israel menyebutkan bahwa 90% warganet Arab memberikan respon negatif  terhadap normalisasi hubungan dengan Israel.

Terkait dengan laporan itu, sebuah artikel karya penulis Israel Barak Rafid yang diterbitkan di situs Walla menyebutkan bahwa 95% kecaman warganet Arab terhadap perjanjian normalisasi hubungan dengan Israel mengarah kepada UEA yang menginisiasi normalisasi, bukan Bahrain.

Menurut laporan kementerian itu, kecaman itu sebagian besar karena terpengaruh oleh narasi Otoritas Palestina, Hamas dan berbagai organisasi pro-Palestina.

Kementerian itu merekomendasikan bahwa Israel harus memperkuat kampanye di jejaring sosial Arab dengan berfokus pada negara-negara Teluk dan negara-negara Arab lain yang berkemungkinan menandatangani perjanjian dengan Israel.

Penulis artikel itu menyebutkan bahwa penyusunan laporan ini merupakan bagian dari upaya Menteri Urusan Strategis Israel, Orit Farkash Hacohen, untuk mengubah esensi pekerjaan kementerian ini, yang dalam beberapa tahun terakhir mencakup terutama kegiatan melawan organisasi-organisasi yang mempromosikan boikot Israel dan proyek permukiman Zionis. (mm/rta)

Baca juga:

Trump kepada Bin Zayed: Yakinkan Negara-negara Lain untuk Normalisasi dengan Israel

Puluhan Ribu Orang Israel Berunjuk Rasa Tuntut Pengunduran Netanyahu

DISKUSI: