11 Militan Pro-Turki di Suriah Tewas Diterjang Serangan Udara Rusia

0
233

Beirut, LiputanIslam.com –  Sedikitnya 11 militan anggota sebuah kelompok pemberontah Suriah pro-Turki tewas diterjang serangan udara  Rusiadi kawasan yang dikendalikan oleh Turki dan para sekutunya di Suriah utara.

Observatorium HAM Suriah (SOHR) ketika melaporkan hal itu, Ahad (26/9, menyebutkan bahwa serangan udara Rusia  telah menyasar sebuah markas militer kelompok militan Al-Hamzah yang pro-Turki di desa Barad di sekitar kota Afrin di utara provinsi Idlib, dan juga menyebabkan 13 anggota kelompok ini menderita luka-luka.

Menurut SOHR, serangan itu menerjang sebuah gedung sekolah yang dipakai oleh kelompok tersebut sebagai markas dan pelatihan militan, dan menyebabkan beberapa dindingnya hancur. Pencarian korban dari bawah reruntuhan dilakukan.

Direktur SOHR Rami Abdulrahman menyebut gempuran Rusia ke wilayah Afrin sebagai “serangan langka”.

Pejabat Humas kelompok “Tentara Nasional” yang dibentuk oleh Ankara untuk menampung berbagai faksi-faksi pro-Turki mengatakan kepada AFP, “Pesan Rusia jelas, tekanan terhadap orang-orang Turki, dan penegasan bahwa tak ada batasan atau garis merah” bagi aksi dan sasaran militernya di Suriah. Dia juga menyebut serangan udara itu “kejahatan berulang Rusia”. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Media Turki: Negara-Negara Arab Terpaksa Pulihkan Hubungan dengan Suriah

Media Turki: Patriot Ditarik dari Saudi, Riyadh Perbaiki Hubungan dengan Iran dan Turki

DISKUSI: