Tiga Nelayan Palestina Gugur, Jihad Islami Ancam Balas Israel

0
857

Gaza,LiputanIslam.com-Sayap militer Jihad Islami, Brigade al-Quds merilis statemen terkait pembalasan atas gugurnya tiga nelayan Palestina di tangan Rezim Zionis. Beberapa jam kemudian, media-media Israel membicarakan keseriusan ancaman tersebut.

Sejumlah media Israel, termasuk Yedioth Ahronoth, pada Kamis (11/3) menulis bahwa berdasarkan pengalaman sebelumnya, tiap kali sayap militer Jihad Islami melayangkan ancaman balas dendam, sebaiknya ancaman itu dianggap serius.

Brigade al-Quds dalam statemennya menyebut aksi kejahatan Rezim Zionis ini sebagai “kejadian memilukan.” Brigade al-Quds menyatakan bahwa setelah penyelidikan menyeluruh, diketahui bahwa Israel berada di balik gugurnya tiga orang dari keluarga al-Lahham.

Seraya menegaskan bahwa darah para syuhada ini tidak akan tersia-sia. Brigade al-Quds menyatakan,”Poros Perlawanan Palestina tak akan membiarkan aturan pertempuran melawan Rezim Penjajah diubah.”

Pada hari Minggu lalu, tiga orang dari sebuah keluarga Palestina, yang bernama Yahya Musthafa al-Lahham, Hamdi Hijazi al-Lahham, dan Zakaria Hijazi al-Lahham gugur oleh sebuah serangan Israel.

Kemendagri Gaza pada hari Kamis merilis statemen dan menyebut Rezim Zionis sebagai dalang gugurnya tiga bersaudara tersebut pada 7 Maret lalu di perairan dekat Khan Yunes.

Tiga nelayan itu tewas akibat ledakan drone kamikaze milik Israel, yang awalnya ditgunakan untuk menyerang pejuang Palestina.

Kemendagri Gaza meminta dari lembaga-lembaga hukum domestik dan internasional untuk menyeret Israel ke meja hijau atas tindakan tersebut. (af/fars)

Baca Juga:

[Video]: Kejam, Detik-Detik Pasukan Israel Tangkap Lima Anak Palestina

Irak Bantah Isu Normalisasi dengan Israel

DISKUSI: