Tepis Klaim Media Barat, Kiev Sebut Tak Ada Gelagat Rusia Serang Ukraina

0
683

Kiev,LiputanIslam.com-Di tengah pemberitaan panas media-media Barat soal rencana serangan Rusia ke Ukraina, Sekretaris Dewan Pertahanan dan Keamanan Nasional Ukraina, Oleksiy Danilov justru menyatakan hal sebaliknya.

“Hari ini kami tidak melihat satu pun bahaya dari apa yang sedang terjadi di perbatasan. Jika yang dimaksud adalah konsentrasi besar-besaran (pasukan Rusia), sebagaimana yang diklaim media-media asing, harus saya katakan bahwa kami tidak melihat hal semacam ini,” kata Danilov, seperti diberitakan Sputnik.

“Kami tengah mengamati segalanya. Kami tahu semua peristiwa yang terjadi. Saat ini, kami tidak menyaksikan ancaman kekerasan terbuka dari pihak Rusia. Kami akan bicara besok tentang apa yang mungkin terjadi esok hari,” imbuhnya.

Menurut Danilov, jumlah 122 ribu serdadu Rusia di jarak 200 km dan 143.500 lainnya di jarak 400 km dari perbatasan Ukraina tidak mencukupi untuk melancarkan sebuah serangan.

Ia menegaskan, Rusia mesti mengerahkan 3 hingga 5 kali lipat jumlah di atas jika memang benar-benar berniat melakukan invasi ke Ukraina.

Danilov menyatakan, Tentara Ukraina sudah siap sepenuhnya untuk menghadapi segala bentuk kemungkinan serangan. Oleh sebab itu, ia meminta agar warga negaranya menghabiskan liburan Tahun Baru dengan perasaan tenang. (af/fars)

Baca Juga:

AS Nyatakan Ada Kemajuan dalam Perundingan Nuklir, Iran dan Rusia Mengaku Optimis

Rusia Ungkap Mengapa Suriah Tak Cegat Serangan Terbaru Israel ke Latakia

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
AR-SA

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:8.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:107%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:12.0pt;
font-family:”Square721 BT”,sans-serif;}

DISKUSI: