Menhan Yaman: Pembela Negara Tak Bisa Disebut Teroris

0
296

Sanaa,LiputanIslam.com-Menhan Yaman Muhammad al-Athifi mengabarkan upaya Yaman untuk membuat sendiri senjata strategis-preventif. Kemenhan Yaman dan Staf Gabungan Tentara Yaman di bawah pengawasan Dewan Tinggi Politik dikabarkan sedang memodernisasi peralatan militer negara ini.

Menurutnya, agresi ke Yaman telah mendorong negara ini untuk mengembangkan perangkat militernya. Al-Athifi mengatakan, Angkatan Bersenjata Yaman memiliki peralatan modern yang akan digunakan untuk melindungi negara ini.

Selain mengumumkan bahwa sejumlah alutsista baru akan dipamerkan, al-Athifi menambahkan bahwa sistem-sistem ini akan menciptakan perkembangan besar dalam strategi perang dan perlawanan terhadap agresi Koalisi Saudi.

Menhan Yaman menegaskan, agresi ke negaranya hanya bisa diakhiri dengan menggunakan kekuatan. Ia menyatakan, Yaman memiliki kemampuan ini dan telah berhasil membuat rudal-rudal balistik darat-ke-darat, senjata-senjata berat, semi berat, dan ringan.

“Kita semua mendengar bahwa Ansharullah disebut sebagai kelompok teroris. Bagi kita, ini bukan hal penting di Yaman. Semua dunia tahu bahwa ini semua hanya masalah politis. Tak seorang pun berhak dan bisa menyebut orang yang membela negara dan rakyatnya sebagai teroris,”tandas al-Athifi.

Ia mengatakan, justru AS yang paling pantas disebut teroris, sebab ia mendukung agresi ke Yaman dan memberikan sokongan kepada kelompok-kelompok teroris, seperti ISIS dan al-Qaeda. (af/fars)

Baca Juga:

Pukulan bagi AS, Iran Resmikan Pelabuhan Minyak Pertamanya di Teluk Oman

Media Yaman: Ansarullah Kuasai Banyak Wilayah Distrik Nati’ di Provinsi Al-Bayda

DISKUSI: