Tentara Israel Serbu Jemaah di Masjid Aqsa

0
363

Quds,LiputanIslam.com- Serdadu Israel dikabarkan menyerbu ritual bulan Ramadhan dan warga Muslim di Bab al-Amud dan pelataran Masjid Aqsa pada Minggu malam (3/4).

Media-media Palestina melaporkan, Polisi Rahasia Israel yang menunggang kuda, juga para serdadu Israel yang bersenjata lengkap menyerang warga Palestina dan berusaha mengacaukan ritual bulan Ramadhan.

Kanal Quds memberitakan, seorang pemuda terluka dalam serbuan Tentara Zionis ke kawasan Bab al-Amud di Quds.

Bulan Sabit Merah Palestina mengumumkan, sedikitnya 4 warga terluka akibat terkena tembakan peluru plastik yang dilepaskan serdadu Israel ke arah para pemuda Palestina.

Mengutip dari sumber-sumber lokal, al-Jazeera mengabarkan bahwa seorang polisi wanita Zionis juga terluka dalam kejadian tersebut.

Beberapa saat setelahnya, Kementerian Kesehatan Palestina memberitakan bahwa jumlah korban luka akibat serangan itu bertambah menjadi 11 orang.

Sejumlah pemuda yang berusaha melawan serbuan Tentara Israel juga dikabarkan telah ditangkap.

Terkait serbuan ini, Hamas dalam statemennya menyatakan,”Masuknya Menlu Israel ke Bab al-Amud di Quds dan penembakan ke arah warga kami adalah aksi pemicu ketegangan yang berbahaya.”

“Kami memandang Otoritas Israel sebagai pihak yang bertanggung jawab atas aksi provokatif ini. Kami berkomitmen untuk melindungi Quds dan Masjid Aqsa dengan kekuatan dan sarana apa pun,”tegas Hamas.

Seorang petinggi Jihad Islam, Khalid al-Batsh mengatakan,”Resistansi tidak akan membiarkan serangan ke Jenin. Gaza juga tidak akan tinggal diam.” (af/fars)

Baca Juga:

Pasukan Israel Bunuh Satu Pemuda Palestina dan Lukai 130 Lainnya di Tepi Barat

Pusat Statistik Palestina: Israel Jarah 85 Persen Tanah Kami

DISKUSI: