Tentara Israel Ledakkan Rumah Pelaku Operasi Berani Syahid

0
166

TelAviv,LiputanIslam.com-Tentara Israel pada Kamis kemarin meledakkan rumah Dhiyaa Hamarashah, pelaku operasi berani syahid di Tel Aviv, yang terletak di distrik Yaabud di barat daya Jenin.

Sumber-sumber lokal melaporkan, sejumlah besar serdadu Rezim Zionis menyerbu Yaabud dengan membawa 30 kendaraan berat militer, termasuk buldozer. Mereka menempatkan sejumlah penembak jitu di atap-atap rumah dan meledakkan rumah Dhiyaa Hamarashah.

Bersamaan dengan ini, bentrokan keras terjadi di distrik Yaabud antara serdadu Rezim Zionis dan para pemuda Palestina. Dalam bentrok tersebut, seorang pemuda Palestina bernama Bilal Awadh Kabha (24 tahun) gugur, sementara 6 orang lainnya terluka karena terkena peluru tajam.

Kemenkes Palestina mengumumkan, Bilal ditembak di bagian dada dan paha. Ia dilarikan ke rumah sakit pemerintah Jenin dalam kondisi kritis dan meninggal lantaran luka-luka parahnya.

Di lain pihak, situs berita Arab48 menukil dari media-media berbahasa Ibrani bahwa Knessett telah mengumumkan persetujuan perdananya soal pelarangan pengibaran bendera Palestina di instansi-instansi yang didanai oleh Kabinet Rezim Zionis, termasuk universitas-universitas.

Kanal 12 Israel memberitakan bahwa PM Israel Naftali Bennett juga menyetujui proposal ini. Menurut laporan Arab48, proposal ini diajukan ke Parlemen Israel oleh Partai Likud pimpinan Benyamin Netanyahu. (af/alalam)

Baca Juga:

Jet Tempur Israel Tembak Jatuh Drone Militer Mesir

Iran Peringatkan “Petualangan Baru” Israel terhadap Palestina

DISKUSI: