Tentara Israel Berlatih Perang Hadapi Hizbullah

0
385

TelAviv,LiputanIslam.com-Harian Maariv mengabarkan bahwa Tentara Israel akan melakukan latihan untuk mensimulasikan kemungkinan perang melawan Hizbullah Lebanon.

Dalam latihan yang akan diadakan bulan depan, Tentara Israel akan mensimulasikan serangan rudal Hizbullah yang menargetkan pabrik-pabrik kimia di kota Haifa, juga potensi kerugian besar yang akan terjadi.

Setelah mengkomparasi rudal-rudal Hizbullah dengan sistem pertahanan Rezim Zionis, Tentara Israel menyimpulkan bahwa sejumlah rudal Hizbullah akan menghantam target-target yang diincarnya.

Maariv menyatakan bahwa kondisi saat ini berbeda dengan Perang 33 Hari di tahun 2006 silam. Sebab, Hizbullah sekarang memiliki rudal-rudal presisi. Ini adalah faktor yang akan memainkan peran sangat penting dalam kemungkinan perang yang akan datang.

Maariav mengklaim, 6 persen dari rudal-rudal Hizbullah akan mengenai gedung-gedung sipil.

Laporan ini menyarankan agar Tentara Israel menyiapkan rencana untuk mengantisipasi ledakan-ledakan besar yang terjadi usai hantaman rudal, termasuk rencana untuk mengevakuasi 4 persen penduduk Tanah Pendudukan.

Menurut Maariv, setelah menyelesaikan latihan pada 10 November, Tentara Israel juga akan melakukan latihan lain di kawasan Kiryat Shmona. Agendanya adalah simulasi serangan ke fasilitas-fasilitas yang menyimpan bahan-bahan berbahaya. (af/fars)

Baca Juga:

Delegasi Aljazair Enggan Berdekatan dengan Penjajah, Tempat Duduk Delegasi Israel Dipindahkan

Soal Sengketa Perbatasan, Sayid Nasrallah: Hizbullah Siap Bela Lebanon di Depan Kerakusan Israel

DISKUSI: