Tentara Israel Akui Ashkelon Amat Rentan dalam Konfrontasi dengan Gaza

0
210

TelAviv,LiputanIslam.com-Kanal 12 Israel pada hari Minggu (6/12) mengungkap isi sebuah dokumen rahasia milik Tentara Israel. Berdasarkan dokumen tersebut, kota Ashkelon memiliki kerentanan tinggi jika sewaktu-waktu nanti terjadi perang antara Israel dan pejuang Palestina di Gaza.

Menurut laporan Sputnik, dalam dokumen rahasia yang diserahkan komandan Tentara Israel kepada para petinggi politik itu disebutkan, Ashkelon akan menjadi target utama Hamas dalam setiap konflik yang mungkin terjadi. Kota Ashkelon ini berada di sebelah utara Gaza.

Di saat bersamaan, Wali Kota Ashkelon Tamir  Golam melayangkan kritik keras terhadap Pemerintahan Benyamin Netanyahu. Ia mengatakan, Kabinet Israel menunda-nunda pengesahan rencana bantuan khusus untuk Ashkelon, kendati sudah dijanjikan sejak dua pekan lalu.

Rencana itu meliputi bantuan ekonomi dan logistik untuk menghadapi pandemi Corona, kondisi buruk ekonomi, dan memulihkan sejumlah infrastruktur, termasuk bunker dan tempat perlindungan.

Kanal 12 mengklaim, Hamas akan memusatkan fokusnya pada Ashkelon sebagai target utama dalam tiap perang yang mungkin terjadi. Stasiun televisi ini menyebut kota tersebut  akan dihujani serangan dahsyat oleh Hamas. (af/fars)

Baca Juga:

Menteri Informasi Sudan: Tentara Mengembangkan Hubungan dengan Israel Semaunya

Israel Keluarkan Peringatan Baru Mengenai Kemungkinan Serangan Iran

DISKUSI: