Kutuk Serangan ke Masjid Aqsa, Menteri Skotlandia: Tindakan yang Tak Bisa Dijustifikasi

0
298

Gaza,LiputanIslam.com-Menteri Pertama Skotlandia, Nicola Sturgeon mengecam keras serbuan aparat bersenjata Israel atas warga Palestina di Masjid Aqsa. Ia menyatakan, serangan ke masjid di bulan Ramadan tak pantas untuk dibela.

Sturgeon melalui tweet-nya menuntut Israel untuk mendengarkan masyarakat dunia dan menghentikan serangan ke Masjid Aqsa. Menteri Skotlandia ini juga menyatakan, Tel Aviv mesti menghentikan penggusuran ilegal warga Palestina di perkampungan Syeikh Jarrah.

“Serbuan ke tempat ibadah mana pun adalah tindakan tak terpuji. Namun serangan ke sebuah masjid di bulan Ramadan benar-benar tidak bisa dibela”, cuit Sturgeon, sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu.

Dalam cuitannya, Sturgeon menggunakan tagar #SyeikhJarrah yang viral di Twitter pada pekan lalu. Ia menambahkan, penyerangan ke tempat ibadah juga merupakan pelanggaran hukum internasional.

Di bulan Mei ini, Pengadilan Lokal (Israel) di Quds menginstruksikan agar keluarga-keluarga Palestina di Quds Timur mengosongkan rumah-rumah mereka. Menanggapi instruksi ini, juga untuk menyatakan solidaritas dengan warga Syeikh Jarrah, orang-orang Palestina melakukan demo di sejumlah titik di sekitar Masjid Aqsa.

Lebih dari 200 warga Palestina mengalami luka-luka setelah bentrok dengan aparat Israel di Masjid Aqsa dan sejumlah titik lain di Quds. Pemerintah Otonomi Nasional Palestina (PNA) menuntut diadakannya sidang luar biasa lembaga-lembaga internasional untuk menyikapi kericuhan di Quds. (af/fars)

Baca Juga:

[Video] Makin Mencekam, Pejuang Palestina Lesatkan Roket  ke Quds

Makin Rawan, Jet Tempur Israel Serang Posisi Hamas di Jalur Gaza

DISKUSI: