Televisi Israel: Anggota Partai Likud ‘Dikerjai’ oleh  Cyber Army Iran

0
589

TelAviv,LiputanIslam.com– Kanal 12 Israel mengklaim, sebuah jaringan Iran di dunia maya telah melancarkan psy war di di medsos-medsos. Kelompok Iran ini disebut-sebut telah menyebarkan konten yang membuat para anggota Likud saling menyerang satu sama lain.

Menurut Kanal 12, akun-akun palsu ini mampu memaksa “para anggota terkemuka” dan “faksi-faksi politik Zionis” untuk menggunakan konten tersebut, tanpa mengetahui siapa yang memublikasikan konten itu.

Selain memanas-manasi perseteruan antara partai-partai sayap kanan dan kiri Israel, tim Iran ini juga dilaporkan memublikasikan pesan-pesan yang menyudutkan mantan PM Israel dan Pemimpin Likud saat ini, Benyamin Netanyahu.

Sebelum ini, Biro Keamanan Domestik Israel (Shin Bet) mengabarkan bahwa pelayan rumah Menteri Perang Benny Gantz telah menyerahkan sejumlah informasi kepada kelompok peretas yang berafiliasi kepada Iran.

Berdasarkan laporan Haaretz, diketahui bahwa pelayan itu telah mengambil gambar dari barang-barang di rumah Gantz, termasuk komputer dan foto-foto. Ia lalu mengirimnya ke perwakilan tim peretas Black Shadow untuk membuktikan keseriusannya.

Laporan ini juga menyebutkan, pelayan itu juga menawarkan peluang untuk memasang malware yang bisa digunakan untuk mengakses komputer Gantz. (af/fars)

Baca Juga:

Iran Tuding Beberapa Negara Terlibat dalam Pembunuhan Jenderal Soleimani

Israel Waspadai Drone Kamikaze Iran

DISKUSI: