Tangguhkan Serangan selama 3 Hari, Yaman Siap Damai dengan Syarat Ini

0
408

Sanaa,LiputanIslam.com-Ketua Dewan Tinggi Politik Yaman, Mahdi al-Masath mengimbau agar negara-negara agresor Yaman tidak hanya membicarakan perdamaian saja, tapi juga melaksanakannya dalam tindakan.

“Di awal tahun ke-8 agresi ke Yaman, kami menghendaki tindakan dan langkah praktis untuk menciptakan kepercayaan. Kami menginginkan pihak lawan berpindah dari tahap ucapan ke tahap tindakan,”kata al-Masath.

Ia mengabarkan, Yaman akan menghentikan serangan rudal-drone dan segala bentuk aksi militer darat-udara-laut terhadap Saudi selama 3 hari.

“Jika Saudi mengumumkan komitmennya untuk mengakhiri blokade dan serangan ke Yaman untuk selamanya, kami juga siap mendeklarasikan komitmen final kami dalam hal ini,” tandas al-Masath.

Menurutnya, syarat kesiapan Sanaa untuk menghentikan serangan adalah persetujuan Saudi untuk mengeluarkan pasukan asing dari wilayah Yaman dan menghentikan sokongan untuk para anteknya di negara tersebut.

Sanaa, kata al-Masath, juga siap membebaskan para tawanan dari Koalisi Agresor, termasuk Shaqiq Hadi, milisi lokal dan asing, untuk dipertukarkan dengan tawanan dari Yaman.

Ia juga melayangkan peringatan kepada Koalisi Saudi, bahwa tahun ke-8 perlawanan dan keteguhan bangsa Yaman akan menjadi tahun yang penuh dengan kejutan dan perkembangan terkait aksi pertahanan istimewa rakyat Yaman. (af/alalam)

Baca Juga:

Harga Minyak Mentah Dunia Naik, Imbas Serangan Yaman ke Aramco

[Video:] Digempur Pasukan Yaman, Pabrik Minyak Saudi Aramco Jadi Lautan Api

DISKUSI: