Harga Minyak Mentah Dunia Naik, Imbas Serangan Yaman ke Aramco

0
536

Sanaa,LiputanIslam.com-Media-media memberitakan naiknya harga minyak dunia, menyusul operasi militer yang dilancarkan Yaman ke basis-basis Saudi dan fasilitas Aramco di Jeddah.

Al-Mayadeen melaporkan, harga minyak Brent per barel mencapai 120,65 dolar. Minyak mentah Texas Intermediate AS juga menyentuh angka 119,9.

Stasiun televisi Lebanon ini mengabarkan bahwa “Operasi Pematahan Blokade ke-3 adalah salah satu serangan terdahsyat Tentara Yaman terhadap Saudi.”

“Informasi yang diterima menunjukkan bahwa api melalap fasilitas Aramco di Jeddah secara total sehingga terjadi kebakaran yang belum pernah ada sebelumnya. Dikabarkan bahwa kebakaran di tempat penyimpanan dan fasilitas bahan bakar telah menghancurkan keseluruhan fasilitas,”kata sumber-sumber al-Mayadeen.

“Sanaa telah mengkonfirmasi rencananya untuk menghancurkan fasilitas vital Aramco di Raas Tanurah, Rabigh, dan Jeddah. Jika blokade masih berlanjut dalam beberapa hari mendatang, Sanaa akan meneruskan gempurannya ke tempat-tempat mahapenting Saudi,”lanjut al-Mayadeen.

Mengutip dari sumber-sumber militer, al-Mayadeen menyatakan bahwa semua fasilitas Aramco adalah target-target yang sudah ditentukan untuk operasi Yaman. Serangan akan berlanjut selama blokade belum dicabut.

Sumber-sumber al-Mayadeen mengabarkan, stasiun pembangkit listrik lumpuh akibat serangan Yaman.

Media-media Saudi pada Sabtu dini hari memublikasikan foto-foto baru yang menunjukkan dampak serangan udara Yaman ke Saudi. Foto-foto itu menunjukkan bahwa api masih terus berkobar di fasilitas minyak Aramco di Jeddah. (af/fars/alalam)

Baca Juga:

Pemimpin Ansharullah: Menyerah adalah Pilihan Fatal

[Video:] Digempur Pasukan Yaman, Pabrik Minyak Saudi Aramco Jadi Lautan Api

DISKUSI: