Tanggapi Tuduhan AS, Ansharullah: Kedubes AS sudah Dikosongkan

0
244

Sanaa,LiputanIslam-com, Jubir Kemenlu Amerika, Christiaan James memberitahukan bahwaWashington khawatir mengenai laporan-laporan yang menuduh bahwa Ansharullah menyandera para pegawai Kedubes AS di Sanaa.

Dia berkata, AS akan meneruskan upaya diplomatik untuk membebaskan para tawanan itu.

Beberapa hari lalu, Washington menuntut pembebasan para pegawai lokal yang bekerja di Kedubes AS di Sanaa. Walaupun Kedubes Amerika di Ibu Kota Yaman telah ditutup sejak 2015, akan tetapi Washington sangat yakin jika Kedubes mereka diserang oleh orang-orang bersenjata pro-Ansharullah

Klaim ini direspons oleh Ketua Komite Tinggi Revolusi Yaman dan petinggi Ansharullah, Muhammad Ali al-Houthi. Dalam cuitannya, ia menulis, ”Kedubes AS sudah dikosongkan. Kurang lebih sejak tahun 2019 gaji para pegawai lokal Kedubes di Yaman sudah diputus. Namun kini mereka (AS) mengklaim adanya serangan ke Kedubes yang sudah ditutup dan penahanan para pegawainya”.

“Tuan-tuan dari AS, bayarlah gaji para pegawai lokal. Sungguh tidak tahu balas budi  jika kalian menghentikan gaji orang-orang yang melayani kalian di tengah kondisi sulit Yaman. Kalian telah meninggalkan mereka begitu saja seperti yang kalian lakukan di Afghanistan”,tandas al-Houthi. (af/fars)

Baca Juga:

Pejabat Sanaa: Israel Memandang Yaman Ancaman bagi Dominasi Zionis atas Laut Merah

Sanaa: Eksekusi 10 Tawanan Tentara Yaman adalah Kejahatan Perang

DISKUSI: