Tanggapi Hasil Pemilu Israel, Sekjen PLO: Apartheid Menang

0
101

Ramalllah,LiputanIslam.com-Hasil penghitungan suara pemilu Israel menunjukkan, partai Likud pimpinan Benyamin Netanyahu meraih kursi terbanyak di Knesset (parlemen Israel).

Hasil pemilu Rezim Zionis ini dikomentari oleh sekjen Organisasi Pembebasan Palestina (PLO). Saib Uraiqat dalam laman Twitter-nya menulis:”Pembangunan pemukiman (Zionis), pencaplokan (tanah Palestina), dan apartheid keluar sebagai pemenang”.

“Dalam pandangan Netanyahu, berlanjutnya penjajahan dan konflik akan mendatangkan kemajuan dan perkembangan bagi Israel. Sebab itu, dia berusaha memperkuat asas-asas konflik dan kekerasan. Netanyahu akan memaksa kawasan dan penduduknya untuk hidup dengan pedang (berlanjutnya kekerasan). Langkah berikutnya adalah pencaplokan (tanah Palestina) yang merupakan kesalahan sejarah,”lanjutnya.

Berdasarkan laporan al-Quds al-Arabi, data tidak resmi menunjukkan, koalisi sayap kanan Rezim Zionis-yang meliputi partai Likud-meraih sekitar 60 kursi dari total 120 kursi di parlemen. Sementara koalisi sayap kiri dan moderat hanya mendapatkan 54 kursi. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Erdogan, Anda Mau Apa Lagi?

Jelang Pemilu, Israel Sahkan Ribuan Pemukiman Ilegal

DISKUSI: