Tak Miliki Asuransi dan Ditolak RS, Remaja AS Meninggal karena Corona

0
178

Washington,LiputanIslam.com-Seorang remaja berusia 17 tahun asal California yang terjangkit Corona, dikabarkan meninggal. Dia kehilangan nyawanya usai ditolak rumah sakit lantaran tidak memiliki asuransi kesehatan.

Dilansir oleh Independent, Rex Parris (walikota Lancaster) membenarkan kabar kematian remaja tersebut. “Dia dalam keadaan sehat, namun dia meninggal Jumat kemarin,”katanya.

Parris menambahkan, remaja tersebut tidak memiliki riwayat penyakit apa pun.

“Dia tidak punya asuransi kesehatan. Sebab itu, saat ia dikirim ke unit gawat darurat, dia tidak mendapatkan perawatan. Pihak UGD memberitahunya untuk merujuk ke rumah sakit umum. Namun saat dibawa ke sebuah rumah sakit lain, ia mengalami serangan jantung. Sesampainya di rumah sakit, nyawanya tak bisa diselamatkan,”jelas Parris.

Kematian remaja akibat virus Corona ini menarik perhatian, karena umumnya masyarakat meyakini, hanya orang lanjut usia dan memiliki riwayat penyakit akut yang meninggal lantaran Covid-19. Sebelum ini, seorang pemuda berusia 21 tahun di Inggris juga meninggal dunia akibat terpapar virus, padahal dia dikabarkan dalam keadaan sehat.

Seiring meningkatnya jumlah pengidap Corona di AS yang menyentuh angka lebih dari 100 ribu orang, para pejabat medis AS pada hari Jumat (27/3) memperingatkan, kapasitas rumah sakit di negara itu mendekati batas kuota. (af/fars)

Baca Juga:

Pangeran Charles Tak Luput dari Corona

Zarif: Pompeo “Menteri Kebencian,” Bukan Menteri Luar Negeri

DISKUSI: