Suriah Adukan Kejahatan Perang Turki ke PBB

0
68

Damaskus,LiputanIslam.com-Kantor berita SANA melaporkan, Kemenlu Suriah telah mengirim dua surat kepada PBB terkait tindakan-tindakan Turki di negara tersebut.

Berdasarkan laporan tersebut, Kemenlu Suriah dalam dua surat untuk Dewan Keamanan PBB dan Sekjen PBB Antonio Guterres itu menyinggung tindakan destruktif Turki di utara Suriah.

“Rezim Turki telah melakukan kejahatan perang dengan memutus air untuk lebih dari satu juta warga Provinsi Hasakah. Kejahatan ini telah ditambahkan atas kejahatan invasi dan agresi (Turki),”demikian disebutkan dalam surat Kemenlu Suriah.

“Suriah meminta dari PBB dan Dewan Keamanan untuk mendesak Turki agar segera mengaktifkan stasiun air Aluk. PBB dan Dewan Keamanan harus menghadapi tindakan tak berperikemanusiaan rezim ini, yang tujuannya adalah menekan warga sipil dan menghalangi mereka dari kehidupan.”

Di tengah pandemi Corona, Turki dan kelompok milisi binaannya berkali-kali menghalangi penggunaan stasiun air Aluk di sekitar kota Raas al-Ayn di utara Suriah. Tindakan keji ini menyebabkan warga Hasakah tidak mendapatkan akses air minum, sehingga memaksa mereka untuk menggunakan tangki-tangki air demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. (af/alalam)

Baca Juga:

[Video]: Penyitaan Temuan Senjata Buatan Israel dalam Jumlah Besar di Suriah

Soal Nuklir dan Rudal, Rouhani Tegaskan Iran Pantang Menyerah kepada Tekanan

DISKUSI: