[Video]: Penyitaan Temuan Senjata Buatan Israel dalam Jumlah Besar di Suriah

0
193

Damaskus, LiputanIslam.com –   Tentara Arab Suriah (SAA) menemukan dan menyita sejumlah besar senjata dan amunisi buatan Israel dan negara-negara Barat, serta pesawat pengintai milik kawanan bersenjata.

Mengutip keterangan sumber dari pihak berwenang, kantor berita resmi Suriah, SANA, Senin (14/12), yang melaporkan bahwa penemuan senjata ini terjadi dalam tindak lanjut keamanan ketat yang dilakukan dengan kerjasama unit SAA di wilayah selatan.

“Sejumlah senjata dan amunisi ukuran sedang, berat dan ringan ditemukan dari sisa-sisa organisasi teroris, beberapa di antaranya buatan Israel, selain pesawat pengintai,” ungkap sumber itu.

Dia menyebutkan bahwa penyitaan mencakup lusinan senapan otomatis, senapan sniper, senapan mesin 23 mm dan 12,7 mm, granat, misil panggul, RPG, peluru dari berbagai kaliber, berbagai amunisi, termasuk buatan Israel, serta amunisi ringan dan senapan mesin, yang jumlahnya lebih dari 300 kotak dan lebih dari 230 ribu butir.

Dia menilai skala dan kualitas senjata ini menunjukkan adanya dukungan besar yang diterima kelompok-kelompok teroris dari badan-badan intelijen Barat dan regional untuk mempertahankan eksistensi kawanan yang diperangi dan dikalahkan oleh SAA. (mm/amn)

Baca juga:

42 Teroris ISIS Tewas Digempur Pasukan Irak

Media Israel:  Saudi, Oman dan Indonesia akan Jalin Hubungan Diplomatik dengan Israel

 

DISKUSI: