Suku-suku di Provinsi al-Jawf Siap Membalas Dendam ke Koalisi Saudi

0
177

Sanaa,LiputanIslam.com-Sumber-sumber lokal di Provinsi al-Jawf, Yaman, mengabarkan kesiapan suku-suku di provinsi tersebut untuk membalas Koalisi Saudi yang kemarin membombardir sebuah acara pernikahan.

Dalam serangan ke sebuah acara pernikahan Suku Bani Nawf di kawasan al-Musaafah di kota al-Hazm tersebut, lebih dari 25 warga gugur dan beberapa orang lain mengalami luka-luka. Sebagian besar korban adalah wanita dan anak-anak.

Dikutip dari situs al-Khabari al-Yamani, para petinggi suku-suku di al-Jawf telah menemui Suku Bani Nawf. Mereka berjanji akan mendampingi Suku Bani Nawf dalam membalaskan dendam para wanita dan anak-anak yang menjadi korban serangan. Mereka menegaskan, serangan ke Suku Bani Nawf sama seperti serangan ke semua suku di al-Jawf.

Koalisi Saudi dikabarkan telah mengutus delegasi ke Suku Bani Nawf untuk memberikan ganti rugi finansial guna menenangkan suku-suku al-Jawf. Seorang petinggi Partai al-Islah bernama al-Awjari mengemban tugas itu dengan membawa sepuluh pucuk senapan dan setengah juta riyal Saudi. Namun para pemuka Bani Nawf menolak ganti rugi dan menyatakan, mereka hanya bisa tenang dengan membalas dendam.

Dua pekan sebelum serangan ini, Abdulla Yahya al-Hakim (Kepala Dewan Intelijen Yaman) bertemu dengan para pembesar Bani Nawf. Mereka membicarakan peningkatan kerjasama dan koordinasi untuk melawan Koalisi Saudi. (af/fars)

Baca Juga:

Lagi, Serangan Udara Saudi Tewaskan Sejumlah Warga Sipil Yaman

Pertempuran Menghebat Antarkubu Pro-Koalisi Arab di Yaman

DISKUSI: