Sudah Puluhan Ribu Orang Irak Daftarkan Diri untuk Perangi AS

0
166

Baghdad,LiputanIslam.com– Staf Humas Tempur Kataib Sayyid al-Syuhada Irak, Hasan Abdulhadi berkata bahwa campur tangan AS dalam urusan domestik Irak sudah melebihi batas kewajaran.

Ketika diwawancarai, Abdulhadi membahas para relawan yang ikut bergabung untuk memerangi Washington jika tidak segera meninggalkan Baghdad.

Dia berkata,“Demi meraih syahadah, Sekjen Kataib al-Syuhada Abu Alaa al-Walai memiliki keinginan kuat untuk berperang melawan AS. Dikarenakan sudah tidak dapat merasakan kehidupan yang bahagia setelah kematian Syahid (Qassem) Soleimani.”

Tindakan Washington dengan ikut campur urusan Bahgdad disebutnya sudah keterlaluan, apalagi AS berusaha mengotak-atik hasil Pemilu dan menghalangi partisipasi Poros Resistansi di kancah politik Irak.

“Hal ini tentu bukan terjadi secara kebetulan, akan tetapi sudah direncanakan dari dulu. Washington mempunyai maksud untuk menetapkan fondasi demi normalisasi dan menjarah kekayaan Irak lebih lama lagi. Itu mustahil jika AS tidak melangkahi mayat kami terlebih dahulu. Pendaftaran sudah dimulai dengan tujuan untuk mengusir serta berperang melawan Washington,”tutur Abdulhadi.

“Hingga hari ini, jumlah relawan yang mendaftar hanya dalam satu hari telah mencapai angka 24 ribu orang. Mereka berasal dari semua penjuru Irak,”pungkasnya. (af/fars)

Baca Juga:

Moqtada Sadr Mengaku Tak akan Melibatkan Blok Politik lain dalam Pemerintahan Irak

Australia Tetapkan Hizbullah sebagai Organisasi Teroris, ini Tanggapan Hizbullah dan Ansarullah

DISKUSI: