Sindiran Keras Pejabat Iran untuk AS: “Baca Buku Non-fiksi !”

0
897

Jubir kemenlu Iran, Abbas Mousavi. Sumber foto: Presstv

Tehran,LiputanIslam.com—Jubir Menlu Iran, Abbas Mousavi, melontarkan sindiran untuk para pejabat Amerika Serikat (AS) yang menurutnya sering mengeluarkan ancaman kosong melawan Iran.

“Sekarang adalah hari Buku Sedunia! Saranku untuk para pejabat AS: BACA BUKU!” tulisnya lewat Twitter pada Kamis malam (23/4) kemarin.

“Jika para pemimpin AS telah membaca buku-buku non-fiksi seputar urusan internasional, mereka akan berhenti melontarkan ancaman kosong melawan tehran,” tambahnya.

Komentar Mousavi datang usai Presiden AS, Donald Trump, mengklaim dirinya telah memerintahkan AL AS untuk menghancurkan perahu-perahu Iran di Teluk Persia.

“Saya telah perintahkan Angkatan Laut AS untuk menenggelamkan semua perahu tempur Iran jika mereka mengganggu kapal-kapal kita di laut,” tulis Trump lewat Twitter pada Rabu.

Baca juga:

Video: Pasukan Iran Peringatkan Kapal Perang AS di Teluk Persia

Digertak Trump, Panglima IRGC Malah Ancam Hancurkan “Pasukan Teroris “AS di Teluk Persia

Aksi salam ancam ini bermula saat kapal AS berlayar lewat Teluk Persia. IRGC menganggap kapal tersebut terlalu dekat dengan perairan Iran. Karena itu, Iran pun meluncurkan sejumlah perahu tempurnya untuk mengintai pergerakan kapal tersebut. Salah seorang pejabat IRGC memperingatkan agar AS berhenti menangkapi kapal pedagang dan nelayan Iran di Teluk Persia dan Teluk Oman. (fd/Presstv)

 

DISKUSI: