Siapa yang Dihadapi Ansharullah di Yaman, UEA atau Israel?

0
459

Sanaa,LiputanIslam.com-Seorang penulis Yaman bernama Abdurrahman Murad menyatakan, cara-cara yang digunakan Israel untuk menduduki Palestina dipraktikkan sama persis oleh UEA di Yaman.

Dalam tulisan yang dimuat di situs Ansharullah, Murad menilai Abu Dhabi dan Tel Aviv ibarat dua sisi mata uang logam serta memiliki satu tujuan. Dengan kata lain, keduanya adalah satu rezim dan satu lembaga. Israel dinyatakan menggunakan topeng sebuah negara Arab untuk mengambil alih kontrol dan manajemen urusan di Kawasan.

“Ketika UEA mengibarkan benderanya di pulau Socotra, semua tahu ada bendera Israel di baliknya. Israel dengan segera mendeklarasikan kehadirannya di pulau itu dengan berbagai bentuk dan dalih, termasuk tur wisata dan pembuatan film dokumenter di Socotra. Dari sisi ekonomi, Israel juga beraktivitas dalam perusahaan pengembangan, investasi, dan layanan yang bekerja dengan bendera UEA dan berada di bawah bendera bintang Israel,”tulis Murad.

Ia menilai bahwa sekaitan dengan agresi atas Yaman, UEA tak ubahnya seperti Israel. Hanya saja semua ini ditampilkan dengan bendera UEA. Sudah jelas bahwa UEA adalah wajah Arab bagi Israel, yang mengelola proyek normalisasi dan mengatur kepentingannya di Kawasan melalui proyek ini.

”Kita tengah berperang melawan Israel di Yaman. Namun Israel memerangi kita dari balik dinding-dinding UEA. Ini adalah salah satu fakta yang menjelaskan realita. Slogan yang diserukan rakyat Yaman menunjukkan pemahaman bangsa ini terhadap esensi asli perang ini. Suatu hari nanti, hal ini akan menjadi gamblang. Meski kenyataan itu jelas, namun banyak orang yang tidak mau memahaminya,”pungkasnya. (af/fars)

Baca Juga:

Ansarullah Yaman Sebut Penyitaan Kapal Senjata UEA Sebagai Pertarungan Kehormatan

Saree: Yaman akan Gunakan Rudal-rudal Baru di Tahun 2022

DISKUSI: