Saree: Yaman akan Gunakan Rudal-rudal Baru di Tahun 2022

0
235

Sanaa,LiputanIslam.com-Di awal tahun baru 2022, Angkatan Bersenjata Yaman melalui jubirnya memaparkan capaian-capaiannya di tahun 2021 silam.

Selama rentang tahun 2020-2021, kata Yahya Saree, Angkatan Bersenjata Yaman telah berpindah dari fase pertahanan ke fase penyerangan. Ia menjelaskan, Angkatan Bersenjata Yaman telah memblok lebih dari 223 serangan Koalisi Agresor (Saudi dan UEA).

Jubir Angkatan Bersenjata Yaman menjelaskan bahwa sebanyak 12 drone Scan Eagle buatan AS telah ditembak jatuh di wilayah negara ini. Tentara Yaman juga telah melancarkan 194 operasi ofensif terhadap para kaki tangan Koalisi.

Total jumlah operasi darat Tentara Yaman mencapai angka 40.126. Dalam semua operasi ini, sebanyak 1.527 orang dari pasukan musuh tewas.

Saree menambahkan, Tentara Yaman di tahun 2022 akan menggunakan rudal-rudal baru. “Pasukan kami sukses menewaskan lebih dari 1.700 anasir yang berafiliasi kepada Koalisi Saudi,” katanya.

Drone-drone Yaman juga telah melakukan 4.497 operasi. Sebanyak 754 antek agresor asal Sudan juga tewas atau terluka selama tahun 2021.

Saree menjelaskan bahwa operasi gabungan Yaman di tahun silam telah membebaskan kawasan seluas 12 ribu km persegi.

Di akhir konferensi pers, Saree menyatakan bahwa operasi-operasi ini akan terus dilancarkan hingga Yaman bebas sepenuhnya. (af/fars)

Baca Juga:

Hizbullah Ungkap Rincian Baru Mengenai Peran Jenderal Soleimani dalam Perang di Lebanon, Suriah Irak dan Yaman

Ansarullah Yaman Umumkan Keberhasilannya Menguasai Provinsi Jawf yang Berbatasan dengan Saudi

DISKUSI: