Komandan IRGC Pastikan Pasukan Iran Siap Bertempur Melawan Pasukan AS

0
250

Teheran, LiputanIslam.com –  Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) memastikan semua angkatan bersenjata negara ini siap sepenuhnya meladeni segala bentuk pergerakan militer Amerika Serikat (AS) anti-Iran di kawasan Teluk Persia dan sekitarnya.

“Kami siap meladeni setiap langkah anti-Iran AS di kawasan…. Ketika kami menemukan diri kami di medan perang, kami menang,” tegas panglima IRGC Mayjen Hossein Salami pada momen peringatan 1 tahun atau haul pertama gugurnya mantan Komandan Pasukan Quds IRGC Letjen Qassem Soleimani di kampus Universitas Teheran, Jumat (1/1).

Menanggapi pertanyaan mengenai kelanjutan “pembalasan keras” atas darah Jenderal Soleimani yang dibunuh oleh pasukan AS di Baghdad, Irak, pada 3 Januari 2020, Salami mengatakan, “Kami meyakinkan masyarakat bahwa kami akan melakukan pembalasan sangat keras terhadap para pelaku pembunuhan Syahid Letjen Soleimani dan rekan-rekannya.”

Dia menyebut pembalasan itu sebagai jalan menuju kemusnahan rezim Zionis Israel dan terusirnya pasukan AS dari kawasan.

“Martabat umat Islam yang agung harus dijaga dan pembalasan keras ini harus dijaga dan diambil sebagai jalan,” ujarnya. (mm/mn)

Baca juga:

Inna Lillahi, Filsuf Kontemporer Iran Ayatullah Misbah Yazdi Wafat

Iran Ingatkan Normalisasi Saudi-Israel hanya akan Mengusik Keamanan Saudi sendiri

 

DISKUSI: