Senator AS: Kebijakan Trump Perkuat Pengaruh Iran di Lebanon

0
111

Washington,LiputanIslam.com-Salah satu senator AS dari partai Demokrat mengomentari kunjungan ketua parlemen Iran ke Lebanon baru-baru ini. Chris Murphy dalam akun Twitter-nya menyatakan, ada banyak bukti tentang menguatnya pengaruh Iran di Lebanon.

“Kebijakan-kebijakan buruk Donald Trump membuat Iran lebih kuat dari hari ke hari. Tangan-tangan Iran lebih ofensif, program nuklir Iran dimulai kembali, dan para milisi menyerang pangkalan-pangkalan kita,”lanjut Murphy.

Senator dari Connecticut ini merupakan salah satu pengkritik utama kebijakan luar negeri Trump, terutama terkait sikap Gedung Putih terhadap Teheran.

Pertemuan Murphy baru-baru ini dengan Javad Zarif (menlu Iran) di Munich, Jerman, menjadikannya sasaran kecaman Trump dan kemenlu AS. Trump mengklaim, Murphy berupaya melemahkan kebijakan luar negeri pemerintahnya dengan menemui Zarif.

Kecaman Trump ini ditanggapi Murphy. Dia mengaku, tujuan pertemuannya dengan menlu Iran bukan untuk memengaruhi kebijakan luar negeri pemerintahan Trump.

Ali Larijani (ketua parlemen Iran) pekan lalu melakukan kunjungan dua hari ke Suriah dan Lebanon. Dia bertemu dengan Bashar Assad (presiden Suriah) di Damaskus dan Sayyid Hasan Nasrullah (sekjen Hizbullah) di Lebanon. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Zakharova: Dukungan Turki terhadap Teroris di Idlib Melanggar Kesepakatan Moskow-Ankara

Bloomberg: Turki Minta Bantuan AS untuk Hadapi Rusia di Idlib

DISKUSI:
SHARE THIS: