Semua Tawanan Palestina akan Dibebaskan Hamas

0
226

TelAviv,LiputanIslam.com-Semua tawanan Palestina akan dibebaskan, meski Israel berusaha menggagalkannya. Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Ketua Kantor Tawanan dan Syuhada Hamas, Zahir Jabbarin.

Kantor berita Sama melaporkan, Poros Resistansi tidak akan tunduk kepada Israel, meskipun diancam sedemikian rupa.

“Saat tahanan Palestina yang baru-baru ini kabur (dari penjara Gilboa) diadili, mereka meneriakkan kebebasan. Ini adalah tamparan baru kepada Israel,” kata Jabbarin, seraya berseru bahwa bangsa Palestina merdeka dan para pejuangnya adalah pemenang.

Dia menjelaskan, sel-sel penjara Rezim Zionis merupakan kuburan nyata bagi para tahanan Palestina. Poros Resistansi semakin terpicu untuk membebaskan mereka ketika para tahanan berteriak.

Bagi Jabbarin, Israel adalah penjahat, perampok, dan pelanggar hukum. Atasan level tertinggi Rezim Zionis-lah yang menentukan kebijakan Israel di penjara, katanya.

Jabbarin tidak yakin dengan klaim investigasi Rezim Zionis terhadap kasus persekusi atas para tahanan dan menyebutnya sebagai tipuan belaka. Dia menegaskan, para tahanan Palestina tidak akan menyerah di hadapan kekejaman orang-orang Zionis.

Sementara itu, Jubir Hamas Abdullatif al-Qanu’ berkata, Israel bertanggung jawab atas penderitaan dan kejahatan yang dialami para tahanan Palestina.

Dia juga menegaskan, perang akan meletus jika nyawa tahanan terancam. Al-Qanu’ pun ikut memperingatkan kepada Rezim Zionis bahwa kelompoknya mengawasi kondisi para tahanan dengan seksama.

“Poros Resistansi (Palestina) tidak akan tinggal diam dan membiarkan para tahanan ditindas oleh Israel. (Poros Resistansi) berada di garis terdepan untuk membela mereka,” tandasnya.

Di sisi lain, para tahanan yang kabur dari Gilboa merasa yakin bahwa mereka akan bebas secepatnya. (af/fars)

Baca Juga:

Hamas Serukan Unjuk Rasa Akbar Peduli Nasib Pemogok Makan Tahanan Palestina

Hamas: Keadaan Semakin Menjurus pada Eskalasi Palestina-Israel

DISKUSI: