Selama 2 Dekade Terakhir, AS Jatuhkan Bom Lebih Banyak Dibanding Negara-negara Lain

0
385

Brussels,LiputanIslam.com-Wakil Irlandia di Parlemen Eropa, Mick Wallace melalui akun Twitter-nya mengecam ‘hobi’ AS dalam berperang.

“Untuk waktu yang lama, media-media mainstream enggan mengungkap kebenaran tentang perang-perang AS. Media-media ini bekerja sebagai sarana propaganda untuk imperialisme yang tak kenal belas kasihan,”cuit Wallace.

“Dalam 20 tahun terakhir, dibandingkan dengan selainnya di dunia, AS telah menjatuhkan lebih banyak bom dan membuat puluhan juta orang terlunta-lunta. Kami menghendaki perdamaian, bukan perang,”imbuhnya.

Sebelum ini, Wallace juga mengecam tindakan Uni Eropa dalam membantu AS menghancurkan Irak.

“Uni Eropa telah membantu penghancuran Irak. Kini saatnya Uni Eropa membantu rekonstruksi Irak. Ini adalah hal terkecil yang kita masih berutang itu kepada Irak. Utang lain kita kepada Irak adalah mulai mengatakan kebenaran tentang apa yang sesungguhnya terjadi”, cuit Wallace.

Di tweet lain, ia menyinggung lawatan terakhirnya ke Irak. Wallace menulis, ”Saya pergi ke Irak untuk lebih memahami kondisi di sana. Di sana saya berkesempatan untuk meminta maaf atas peran Irlandia dalam mengizinkan Tentara AS untuk menyerang dan menghancurkan Irak”. (af/fars)

Baca Juga:

Iran: AS Harus Berikan Bukti dengan Tindakan, Bukan di Atas Kertas

Pejabat UEA: Iran Ajarkan Politik kepada AS

DISKUSI: