Pejabat UEA: Iran Ajarkan Politik kepada AS

0
261

AbuDhabi,LiputanIslam.com-Wakil Kepala Polisi dan Keamanan Umum Dubai, Dhahi Khalfan melalui tweet-nya mengakui keunggulan Iran dalam perundingan dengan Uni Eropa dan AS. Ia mencuit,”Demi Tuhan, jangan remehkan Iran. Ia telah mengajari AS soal politik.”

“AS berniat untuk mencabut sanksi dari Iran. Ini adalah sebuah berita. Namun penjelasannya adalah pencabutan sanksi menunjukkan AS menundukkan kepala di saat semua pihak yang diklaimnya sebagai teroris justru menengadahkan kepala. Sanksi-sanksi sama sekali tidak memiliki pengaruh dan manfaat. Bahkan malah mendorong Iran mencari sekutu strategis, yaitu China, dan mengucapkan selamat tinggal kepada AS. Saya mendukung pencabutan sanksi dari Iran,”imbuhnya.

“Hal ini sudah terbukti dan tidak diragukan bahwa tekad Iran lebih kuat dari apa pun yang dimiliki AS,”tandas Khalfan.

Khalfan, yang dikenal dekat dengan para pengambil keputusan di UEA, menggunakan kesempatan ini untuk menjelaskan level hubungan Abu Dhabi dengan Washington di masa Pemerintahan baru AS dan hilangnya peluang di masa kekuasaan Donald Trump.

“Masa depan bukan untuk AS… Kebijakan AS justru merugikan kawan-kawannya sendiri, alih-alih musuhnya,”cuit Khalfan.

Statemen Khalfan ini adalah penekanan atas pendapat UEA terhadap AS, bahwa hubungan keduanya sudah berubah sejak perpindahan kekuasaan ke Demokrat dan turunnya saham-saham Abu Dhabi. (af/alalam)

Baca Juga:

Tuding Israel, Militer Iran Pastikan akan Balas Serangan terhadap Kapal Iran

AS Siap Cabut Samua Sanksi Terhadap Iran, Israel Teriakkan lagi Klaim Bahaya Nuklir Iran

DISKUSI: