Sekjen Hizbullah: Wakil Kami Tak Bakal Umbar Janji yang Tak Bisa Ditepati

0
267

Beirut,LiputanIslam.com-Dalam pidato terbaru yang disiarkan stasiun televisi al-Manar, Rabu (2/3), Sayyid Hasan Nasrallah secara khusus berpidato tentang pemilu legislatif Lebanon.

Sayyid Nasrallah menilai positif kinerja para wakil Hizbullah di Parlemen selama ini. Menurutnya, mereka bekerja bukan demi kepentingan sendiri, namun demi misi Hizbullah.

“Kami tidak menjanjikan kepada rakyat sesuatu yang tak bisa kami wujudkan. Kami harus selalu jujur kepada rakyat. Sesuatu yang tidak bisa kami lakukan tak bakal kami janjikan kepada mereka,”tegas Sayyid Nasrallah.

Sekjen Hizbullah menilai, pengalaman sangat berperan penting dalam aktivitas politik di Parlemen, bukan hanya sekadar ilmu yang diperoleh di kelas atau universitas. Menurutnya, semakin lama seorang legislator berada di Parlemen, ia akan menjadi produktif, bermanfaat, dan berpengaruh berkat berbagai pengalaman yang diperolehnya.

“Kami tidak memilih kandidat berdasarkan hubungan pribadi, pertemanan, atau keluarga. Kadang kala, sebagian kerabat anggota Dewan Hizbullah tidak dipilih sebagai kandidat, meski ia memenuhi syarat,” jelas Sayyid Nasrallah.

Ia menegaskan, Hizbullah tidak memilih orang berdasarkan permintaan pribadi, lingkungan geografis, keluarga, atau selainnya. Semua kandidat dipilih melalui proses seleksi yang ketat. (af/fars)

Baca Juga:

Presiden Lebanon: Menyingkirkan Hizbullah Sama saja dengan Perang Saudara

Sayid Nasrallah Salahkan AS atas Perang Rusia vs Ukraina

DISKUSI: