Sebuah Perusahaan Komunikasi Irak Disebut Terlibat dalam Teror Qassem Soleimani

0
112

Baghdad,LiputanIslam.com-Berdasarkan kutipan Shafaq News dari sebuah sumber, Komite Investigasi Khusus teror terhadap Abu Mahdi al-Muhandis dan Qassem Soleimani telah menerima laporan tuduhan terhadap sebuah perusahaan komunikasi di Irak.

Perusahaan itu disebut-sebut terlibat dalam serangan udara yang menewaskan petinggi al-Hashd al-Shaabi dan Komandan Pasukan Quds IRGC tersebut.

“Komite ini telah menerima bukti dan dokumen dari beberapa petinggi al-Hashd al-Shaabi. Bukti-bukti itu menunjukkan, sebuah perusahaan telepon seluler memberikan data HP salah satu pengiring Abu Mahdi kepada Komando Tentara AS di pangkalan Victory di bandara Baghdad. Dengan demikian, perusahaan itu terlibat dalam serangan teror tersebut,”kata sumber itu.

Menurut sumber itu, melalui jalur telepon itu, Komando Tentara AS mendapatkan informasi yang memadai dan diperlukan untuk mengetahui posisi Abu Mahdi dan pertemuannya dengan Soleimani. Informasi itu membantu operasi teror terhadap mereka berdua. Saat ini, pihak Komite tengah mempelajari informasi tersebut.

Pada 3 Januari lalu, Militer AS melancarkan serangan udara yang menewaskan Soleimani dan Abu Mahdi, beserta sejumlah orang yang mengawal mereka berdua.

Dua hari setelah serangan teror tersebut, Parlemen Irak mengesahkan keputusan untuk mengusir tentara asing, termasuk Tentara AS, dari Irak. (af/alalam)

Baca Juga:

Irak Sebut Serangan Drone AS-Israel atas al-Hashd al-Shaabi Bisa Terulang Kembali

IRGC: Latihan Perang Iran, Peringatan Bagi Kekuatan Arogan Dunia

DISKUSI: