Seberapa Besar Kerusakan yang Dibuat Trump sampai Ia Keluar dari Gedung Putih?

0
51

Washington,LiputanIslam.com-Ketua Komite Intelijen Kongres AS, Adam schiff mengkritik pedas keengganan Donald Trump untuk mengakui kekalahannya di Pilpres 2020.

“Anda menghitung semua suara yang masuk. Kadang Anda menang, dan kadang Anda kalah. Ini adalah substansi demokrasi, kecuali jika Anda adalah Trump. Jika demikian, hanya ada dua opsi: Anda menang atau meneriakkan kecurangan dan berusaha untuk menyingkirkan suara-suara yang sah,”cuit Schiff melalui akun Twitter-nya.

“(Joe) Biden sudah menang. Satu-satunya pertanyaan tersisa adalah seberapa besar kerusakan yang akan dibuat Trump dalam perjalanannya keluar dari Gedung Putih?”imbuhnya.

Pemimpin minoritas Demokrat di Senat AS, Chuck Schumer pada hari Selasa (17/11) kemarin juga memperingatkan keengganan Pemerintahan Donald Trump untuk berkoordinasi dengan tim Biden terkait perpindahan kekuasaan.

Meski media-media AS telah menyatakan Biden sebagai pemenang dalam Pilpres 2020, Trump masih saja menolak kekalahan dan tak mau bekerjasama dengan Tim Transisi Biden.

Media-media AS melaporkan, Trump masih belum meneken dokumen yang memulai proses resmi perpindahan kekuasaan kepada presiden terpilih negara tersebut.

Washington Post mengabarkan, Pemerintahan Trump bahkan menginstruksikan badan-badan federal agar tidak bekerjasama dengan Tim Transisi Biden. (af/fars)

Baca Juga:

Warganet Sebut Beberapa Pemimpin Arab “Anak-Anak Yatim Trump”

Rouhani Imbau Joe Biden Tebus Kesalahan Trump, Zarif Minta Negara-Negara Tak Bergantung ke AS

DISKUSI: