Sebelum Mata-Mata Israel Dibebaskan Lebanon, AS Sudah Tahu Lebih Dahulu

0
75

Beirut,LiputanIslam.com-Sumber-sumber terpercaya mengabarkan kepada al-Manar, pejabat AS telah memesan sebuah pesawat khusus untuk Amer al-Fakhouri, sehari sebelum pengadilan Lebanon mengeluarkan surat pembebasannya.

Rencananya, pesawat itu mendarat di bandara internasional Beirut Selasa sore (17/3), lalu meninggalkan Lebanon menuju Irlandia pada malam itu juga. Artinya, orang-orang AS sudah tahu terlebih dahulu bahwa mata-mata Rezim Zionis itu akan dibebaskan.

Menurut sumber-sumber al-Manar, setelah hakim di Nabatieh mengeluarkan instruksi pencekalan al-Fakhouri selama 2 bulan, AS menekan para petinggi Lebanon agar mengizinkan mata-mata Israel itu keluar dari negara tersebut. Namun karena aparat keamanan umum Lebanon bersikeras untuk menjalankan instruksi pengadilan, pesawat itu tak diizinkan mendarat di bandara.

Al-Fakhouri adalah orang asli Lebanon, tapi juga memiliki kewarganegaraan AS. Dia dituding sebagai mata-mata Rezim Zionis. Dia juga mengawasi proses penyiksaan para tahanan di penjara al-Khayyam di selatan Lebanon, sehingga dijuluki “Jagal al-Khayyam.” (af/alalam)

Baca Juga:

Mata-mata Israel Dibebaskan, Hizbullah: Langkah Keliru

Israel Mata-Matai Warga Sendiri untuk Deteksi Corona

DISKUSI: