Saudi Akui Berdusta, Ansharullah: Warga Sipil adalah Korban Kekeliruan Agresi ke Yaman

0
346

Sanaa,LiputanIslam.com-Jubir Koalisi Saudi, Turki al-Maliki mengakui telah menggunakan video palsu terkait ‘gudang rudal’ Tentara Yaman di al-Hudaydah.

Pengakuan al-Maliki ini pun ditanggapi Jubir Ansharullah, Muhammad Abdussalam. Dia berkata,”Menggelikan, namun di saat bersamaan, juga memilukan bahwa Jubir Koalisi Agresor mengakui skandalnya, yang telah mengarang sejumlah klip tentang situs-situs rudal yang hanya ada di film-film, dan setelah itu, ia hanya menganggapnya sebagai kekeliruan remeh.”

“Tiap kekeliruan remeh ini telah mengambil korban dari warga sipil, yang terus terulang sebagai akibat alami dari agresi-agresi biadab. Ini adalah kekeliruan dan dosa terbesar terhadap rakyat kami, yang didukung oleh AS,”tandas Abdussalam.

Dalam jumpa pers bersama Gubernur Shabwah, al-Maliki mengakui telah mencomot klip dari film dokumenter buatan AS berjudul Severe Clear. Meski begitu, ia masih mengklaim bahwa pihaknya “berkomitmen untuk menguji kredibilitas dan transparansi peristiwa-peristiwa operasional dan media.”

“Skandal al-Maliki sudah mencukupi baginya untuk menghilang dari pandangan, seperti yang dilakukan pendahulunya Ahmad al-Asiri,”kata anggota Tim Negosiator Yaman, Abdulmalik al-Ajri.

Menurutnya, skandal al-Maliki berarti bahwa semua klaim-klaim Koalisi Agresor tidak benar. Al-Ajri menambahkan,”Kami tidak menyangka Jubir Agresor begitu nekat untuk berdusta seperti ini dan mesti menggunakan justifikasi memalukan demi menutup pelabuhan al-Hudaydah.” (af/fars)

Baca Juga:

Siapa yang Dihadapi Ansharullah di Yaman, UEA atau Israel?

Tokoh Ansarullah Yaman Ungkap Motif Video Hoax Saudi Ihwal Pelabuhan Hudaydah

DISKUSI: