Maduro: Barat Diskreditkan Vaksin Rusia karena Dengki

0
632

Caracas,LiputanIslam.com-Pemerintah Rusia mengumumkan, Uni Eropa berusaha untuk menjatuhkan kredibilitas vaksin buatan Rusia, Sputnik V.

Menurut laporan kantor berita Sputnik, biro intelijen luar negeri Rusia pada hari Rabu (31/3) dalam statemennya menyatakan, sejumlah negara Eropa mengikuti langkah Washington dan berniat mendiskreditkan vaksin Corona buatan ilmuwan Rusia.

Menanggapi kabar ini, Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan,”Mereka (orang-orang Barat) melancarkan serangan atas dasar kedengkian, sebab Rusia telah mencatat rekor dalam memproduksi Sputnik V, yang merupakan vaksin Corona paling aman dan efektif di dunia.”

Seraya mengapresiasi komitmen Rusia dalam menyerahkan vaksin Sputnik V, Maduro mengungkap bahwa selain dirinya, anak-anaknya juga telah disuntik dengan vaksin tersebut.

Kabar upaya AS dan sekutunya untuk menjatuhkan kredibilitas vaksin Rusia tersebar setelah baru-baru ini Sputnik V telah mengungguli vaksin Pfizer buatan AS. Sputnik V menempati peringkat dua dan unggul atas Pfizer dari sisi perolehan verifikasi di berbagai negara dunia.

Saat ini, lebih dari 45 negara telah mendukung penggunaan Sputnik V untuk melawan virus Corona. (af/fars)

Baca Juga:

Maduro Sebut Vaksin Corona Buatan Rusia 100 Persen Efektif

Sayid Nasrallah Puji Ketangguhan Bangsa Palestina, Yaman, dan Iran

DISKUSI: