Sanjungan Israel atas Program Antariksa UEA, Pertanda Lain Normalisasi Hubungan

0
138

AbuDhabi,LiputanIslam.com-Berita-berita tentang upaya Abu Dhabi dan Tel Aviv untuk menormalisasi hubungan kian gencar. Yang terbaru, kabar pujian Rezim Zionis terhadap program antariksa UEA menjadi pusat perhatian.

Menurut laporan kantor berita AFP, Kemenlu Israel pada hari Rabu (10/6) mengucapkan selamat atas keputusan Pemerintah UEA untuk memulai program riset antariksa pertama antara negara-negara Arab.

Melalui laman Twitter-nya, Kemenlu Israel berharap agar program antariksa UEA itu sukses.

“Kami berharap, langkah ini akan mempererat kerjasama antara negara-negara kawasan (Asia Barat),”demikian isi tweet Kemenlu Israel.

AFP, juga sejumlah media Rezim Zionis seperti Yedioth Ahronoth dan Times of Israel, menilai pujian Tel Aviv ini sebagai pertanda lain atas kian hangatnya hubungan kedua belah pihak, juga upaya untuk menormalisasi dan menjalin hubungan diplomatik.

Sebelum ini, UEA mengumumkan akan memulai program pengiriman astronot ke Mars pada bulan Juli.

Dalam satu bulan terakhir, dua pesawat barang UEA melakukan penerbangan langsung ke Israel dan mendarat di bandara Ben Gurion, Tel Aviv.

Kantor berita uNews juga mengutip dari media-media Israel, bahwa UEA dan Rezim Zionis sepakat membuka Kedubes sementara Israel di Dubai dalam beberapa bulan mendatang. (af/alalam)

Baca Juga:

Melawan Israel, Tahanan Palestina Justru Divonis Penjara oleh Yordania

Palestina Puji Tanggapan Jaksa ICC Terkait Rencana Aneksasi Israel di Tepi Barat

DISKUSI: