Sanders: Puluhan Juta Warga AS di Ambang Kelaparan

0
740

Washington,LiputanIslam.com-Senator Bernie Sanders memperingatkan bahaya kelaparan yang mengancam warga AS di tengah pandemi Corona ini,

“Di tengah krisis ekonomi yang terus meningkat ini, puluhan juta warga AS berada di ambang kelaparan. Kita tidak boleh membiarkan hal ini terjadi,”cuit Sanders di akun Twitter-nya, Kamis dini hari (2/4).

Senator dari Vermont ini meminta agar pemerintah federal AS mengambil tindakan cepat untuk menjamin akses semua warga AS ke bahan makanan di masa pandemi Corona ini.

“Pandemi Corona telah membuka mata AS kepada jalan-jalan yang di situ kaum miskin diabaikan. Jutaan pekerja tidak mendapat gaji, separuh masyarakat hanya bisa mengharapkan gaji mingguan, sementara 87 juta orang tidak memiliki asuransi atau asuransi mereka bernilai kecil,”cuit Sanders.

Seiring menyebarnya virus Corona di AS, banyak industri, besar atau kecil, dan perusahaan yang ditutup. Jumlah para pengangguran terus bertambah, sehingga membuat pemerintah pusat harus memberikan dana bantuan dua kali lipat.

Goldman Sachs (korporasi layanan finansial dan bank) dalam laporannya pekan ini memprediksi, pandemi Corona akan berdampak negatif pada sektor ekonomi AS, yaitu meningkatnya angka pengangguran dalam triwulan kedua tahun ini menjadi 15 persen.

Berdasarkan statistik perdana pekan lalu, sebanyak 3,3 juta warga AS telah menjadi pengangguran. Hal ini kian menambah kelam horizon ekonomi negara tersebut. (af/alalam/irna)

Baca Juga:

Para Mahasiswa Iran Desak UNESCO Bantu Hentikan Sanksi AS terhadap Iran

Jumlah Pasien COVID-19 Membludak di AS, Iran Salahkan Trump

DISKUSI: