Sanders: Jika Saya Jadi Presiden, Vaksin Corona Gratis untuk Semua!

0
160

Washington,LiputanIslam.com-Senator Demokrat sekaligus kandidat pilpres AS 2020 dalam konferensi kampanyenya menyatakan,”Pejabat pemerintahan Donald Trump mengumumkan, mereka tengah mengupayakan pembuatan vaksin untuk melawan virus Corona. Semoga saja benar begitu.”

Bernie Sanders menambahkan,”Namun masalah utamanya adalah hal yang benar-benar konyol. Jika nanti vaksin selesai dibuat, tak ada jaminan bahwa masyarakat sanggup membelinya. Ini menunjukkan bahwa tatanan pengobatan kita benar-benar ‘sakit.’”

“Jika saya menjadi presiden, semua warga AS bisa mendapatkan vaksin ini secara gratis,”klaim Sanders.

Sebelum ini, Trump dalam jumpa pers menjelaskan langkah-langkah pemerintahannya dalam menghadapi wabah Corona. Ia mengatakan,”Kami belum memutuskan untuk membatasi perjalanan warga di negara-negara bagian. Meski demikian, kami akan bicara dengan Kongres untuk membantu mereka yang terpapar Corona.”

Dalam jumpa pers tersebut, Mike Pence (wapres AS) menyatakan, dia memperkirakan bahwa bahaya Corona bagi warga AS masih tergolong rendah.

“Saya sendiri belum menjalani tes Corona. Saya juga tidak tahu apakah Presiden sudah menjalani tes atau belum,”kata Pence.

Pence lalu meminta agar warga AS memperhatikan himbauan-himbauan kesehatan demi menghindari paparan Corona.

Saat ini, Corona sudah menyebar di 35 negara bagian AS dari total 50 negara bagian. 624 orang dikabarkan terjangkit virus ini, sementara 26 orang dilaporkan meninggal. (af/yjc)

Baca Juga:

Ada apa dengan Virus Corona?

Antisipasi Penyebaran Corona, Saudi Liburkan Kegiatan Keagamaan Umum di Semua Masjid

DISKUSI: